Sunday 10 March 2019

Menjadi Youtuber dengan Modal Smartphone Saja

Hallo sahabat Kumplit, kembali lagi di tulisan saya ini yang semoga bisa memberikan manfaat buat kalian semua yang membaca tulisan saya kali ini.

Di era digital ini, mencari uang atau penghasilan tak melulu harus bekerja rutin seharian, bekerja dari pagi hingga petang. Namun dengan jaman yang sudah modern ini, bekerja bisa kita lakukan dengan hanya modal sebuah HP/Smartphone yang bisa kalian lakukan secara Online dimanapun dan kapanpun sesuai keinginan kalian. Jadi bekerja secara online ini bisa kalian lakukan sesuai keinginan kalian, tak dituntut kalian harus kerja dimana ataupun harus kerja dari jam berapa sampai jam berapa seperti pekerjaan pada umumnya. Dengan duduk di teras rumah pun dengan ditemani secangkir kopi kalian sudah bisa bekerja secara online, dengan smartphone kalian.

Lantas pekerjaan apa yang bisa dilakukan dengan modal smartphone saja? Banyak sekali sahabat, banyak pekerjaan online yang bisa kalian lakukan untuk mendulang penghasilan dengan modal smartphone saja. Namun yang akan saya bahas kali ini adalah, YOUTUBE. Ya, disini saya akan membahasa tentang bagaimana sih menjadi seorang Youtuber dengan modal hanya smartphone saja.

Saya gak punya Kamera,
Saya gak punya Laptop,

Itulah kira-kira kalimat yang sering saya dengar dari orang-orang yang akan memulai menjadi Youtuber. Hei sahabat, semua tak butuh itu. Semua itu hanya penunjang saja, yang utama itu dituntut kemauan dan ke kreatifitasan kalian semua.

Lalu, apa yang bisa saya lakukan untuk menjadi seorang Youtuber dengan modal HP/Smartphone saja?

Jawabannya, kalian bisa mulai dengan Vlog atau bermain game, rekam dan upload.

Terus kalian mau bilang juga, "aku gak punya smartphone".

Dijaman sekarang, saya rasa 90% orang pasti sudah mempunyai smartphone, ya saya anggap kalian termasuk orang-orang yang 90% itu.

Karena pada dasarnya, bermain Youtube "hanya" sekedar membuat video lalu upload, jadi apa susahnya. Tinggal dibutuhkan ketekunan saja dan kreatifitas.

Dari awal saya bermain Youtube, saya hanya menggunakan smartphone saja, entah itu untuk membuat video, edit video dan upload video. Awalnya saya menggunakan REDMI 4 PRO, karena penyimpanan yang kurang besar akhirnya sekarang saya menggunakan REDMI NOTE 5 PRO.

Memang, hasil editing laptop dan hasil editing smartphone hasilnya sedikit berbeda, namun saya rasa itu sudah cukup bagi saya untuk mendapatkan 15 ribu Subscriber di channel saya (Sagala Komplit). Sebenarnya saya juga punya laptop, namun saya sudah terbiasa cukup menggunakan smartphone. Karena lebih simple, bisa membuat video dimana saja, bisa edit video dimana saja karena memang ukurannya yang bisa dimasukan saku celana, berbeda dengan laptop yang harus menggunakan tas apabila akan dibawa bepergian.

Jadi, kesimpulannya menjadi seorang Youtuber dengan modal Smartphone saja itu BISA, dan saya contohnya. Tinggal bagaimana kalian bisa memanfaatkannya saja.

Mungkin cukup sekian tulisan saya kali ini, semoga bisa bermanfaat buat sahabat Kumplit semua, terimakasih.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon